Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Imbang, Mourinho Lempar Handuk

Kompas.com - 17/12/2012, 05:42 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho sepertinya sudah menyerah setelah timnya ditahan imbang 2-2 oleh Espanyol dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (17/12/2012) dini hari WIB. Mou menilai, hasil itu membuat kesempatan timnya tampil sebagai juara hampir mustahil, meski liga musim ini masih tersisa 22 pekan.

"Sangat mustahil memenangi liga. Namun, kami masih bisa tampil lebih baik lagi, karena jika performa kami meningkat di Liga BBVA, kami juga akan berkembang di Liga Champions," tutur Mourinho.

Hasil imbang itu memang kian menyulitkan Madrid mengejar Barcelona yang berdiri kokoh di puncak klasemen. El Real yang berada di peringkat ketiga, tertinggal 13 poin dari Barca yang merangkum 36 angka hingga pekan ke-16.

"Kami tidak bagus seperti (musim) sebelumnya. Kami tidak memiliki kegembiraan dan kepercayaan diri lagi. Musim lalu, kami berjuang mencetak gol sebanyak-banyak. Saya belum pernah mengalami situasi seperti ini. Namun, kami akan berjuang untuk meraih trofi, meski terlihat mustahil," sambung pelatih asal Portugal itu.

Mourinho juga angkat bicara soal keputusannya mengganti Luka Modric dengan Angel Di Maria pada awal babak kedua.

"Bukannya Modric tampil buruk, namun saya menariknya karena soal strategi. Saya sudah mengatakan kepadanya mengenai hal itu dan ia memahaminya," tutur Mourinho.  (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com