Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rodgers: Coloccini Frustrasi

Kompas.com - 05/11/2012, 06:08 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Bek Newcastle United, Fabricio Coloccini, menerima kartu merah karena dinilai wasit Anthony Taylor melanggar penyerang Liverpool, Luis Suarez, meski bola sudah lepas dari penguasaan Suarez pada menit ke-83 pertandingan Premier League, di Anfield, Minggu (4/11/2012).

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, menilai Coloccini melakukan itu karena kesulitan menghentikan pergerakan Suarez sepanjang laga.

"Menurut saya, ia tak bisa dihentikan. Coloccini mendapat kartu merah karena frustrasi. Menurut saya, (Coloccini) tak bisa menghentikan Suarez dan (Coloccini) adalah bek yang baik. Ia adalah pemain bagus di Newcastle selama beberapa tahun terakhir," ulas Rodgers.

"Suarez begitu menonjol, sangat cerdas, dan ia adalah penyerang kelas dunia. Untuk performa hari ini, ia sangat menyulitkan para bek lawan."

"Ia adalah pemain yang sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama. Setiap hari, ia berlatih menjadi lebih baik dan berkembang. Ia masih muda dan berkomitmen memberikan yang terbaik untuk waktu lama kepada kami."

"Kami memberinya peran 'nomor 9 palsu'. Ia bukan pemain nomor 9 tradisional, yang ada di depan, berdiri, statis. Itulah kenapa ketika kami mendapatkan sejumlah pemain yang bisa bekerja sama menyesuaikan kemampuannya, itu menjadikan kami sangat berbahaya."

"Saya memintanya untuk bergerak dan memancing bek keluar posisi. Penting bagi kami memiliki pemain seperti itu."

"Jika kami bisa mendatangkan pemain lagi, Anda bisa melihat kegembiraan di tim kami. Kami memiliki banyak pemain muda, pemain senior kami fantastis. Untuk sekarang, kami akan terus bekerja keras," tuturnya.

Pertandingan itu berakhir 1-1. Gol Liverpool dicetak Suarez (67) dan gol tim tamu diciptakan Yohan Cabaye (43). Dengan hasil tersebut, Liverpool duduk di peringkat ke-12 dengan 11 poin, atau kalah enam angka dari Everton di peringkat keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com