Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Sepatu Emas, Messi Ingat Kawan

Kompas.com - 29/10/2012, 22:19 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Bintang barcelona, Lionel Messi, tak lupa kepada rekan-rekannya setelah meraih penghargaan Sepatu Emas 2011-2012 sebagai pencetak gol terproduktif di Eropa. Sebab, akunya, tanpa mereka, ia tak bisa banyak mencetak gol.

Messi mencetak 50 gol di semua kompetisi pada musim 2011-2012. Ia mengalahkan saingan beratnya, Cristiano Ronaldo, yang hanya mencetak 46 gol.

"Ini hadiah buat pencetak gol. Tapi tanpa teman-temanku, aku tak bisa mencetak gol sebanyak itu. Aku ingat gol bukan saja soal keindahannya saat dicetak, melainkan juga arti pentingnya," Messi merendah.

"Aku bahagia meraih Sepatu Emas untuk kali kedua. Penghargaan pribadi bukan hal yang aku kejar. Aku bermain untuk mengejar trofi buat tim," tambahnya.

Pemain asal Argentina ini juga berterima kasih kepada Barcelona karena telah merawatnya dan memberi kesempatan untuk berkarier secara panjang di klub itu.

"Aku berterima kasih kepada Barcelona atas apa yang telah mereka lakukan buatku. Impianku adalah mengakhiri karier di klub ini, sebelum kembali ke Argentina," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, memberi pujian kepada pemainnya itu, "Messi meraih Sepatu Emas? Saya tak melihat ada pemain lain yang bisa seperti dia, terutama karena cara dia memahami pertandingan. (GL)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com