Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Fener Legakan Kuyt

Kompas.com - 05/10/2012, 16:11 WIB

MOENCHENGLADBACH, KOMPAS.com Tak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga sebelumnya, wakil Turki, Fenerbahce, bak mendapatkan durian runtuh di Stadion Borussia Park, Kamis (4/10/2012). Tuan rumah Borussia Moenchengladbach pun ditebas tuntas 2-4. Kemenangan pertama di Liga Europa yang melegakan sang penggawa andalannya, Dirk Kuyt.

"Kami gembira dengan kemenangan itu. Periode yang sulit telah kami lalui dan salah satu cara yang ampuh meresponsnya adalah dengan penampilan bagus di lapangan," tegas Kuyt seusai pertandingan.

Dalam tiga laga sebelumnya, Fener meraih dua hasil imbang dengan Olympique Marseille, 2-2 ,dan Trabzonspor 0-0. Terakhir armada Aykut Kocaman malah dilipat tim medioker, Kasimpasa, dua gol tanpa balas.

Hal itu yang ingin diungkap Kuyt. So, pantas saja bomber Belanda itu begitu gembira menyambut kemenangan Fener dan lebih indah lagi poin penuh itu dislot di markas lawan.

Kuyt yang datang dari Liverpool pada musim panas lalu itu juga menyumbang salah satu gol Fener pada menit ke-71. Tiga suntingan lainnya dikemas Raul Meireles (menit ke-40) dan dua gol diborong striker dari Brasil, Cristian (menit ke-25, 87).

"Kami bermain layaknya sebuah tim, berperilaku sebagai kesatuan, dan kami pun sukses menunjukkan bahwa kami dapat berkompetisi dengan tim bagus di Eropa sekalipun," tandas Kuyt.

Ia menilai Moenchengladbach adalah tim papan atas Bundesliga, salah satu kompetisi terketat di "Benua Biru".

"Mereka bekerja keras hari ini dan kami tampil lebih baik. Saya pikir kami pantas mendapatkan kemenangan ini," tutur Kuyt.

Dua gol yang memperkecil kekalahan Gladbach dikemas Luuk de Jong (18) dan Igor De Camargo (74).

Hasil itu membuat Fener berada di posisi runner-up dengan koleksi empat. Poin yang sama juga dikemas Olympique Marseille. Berkat unggul gol agresivitas, wakil Perancis itu berhak atas singgasana klasemen sementara Grup C.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com