Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah di Pengadilan, Barca Bayar Rp 5 M untuk Messi

Kompas.com - 28/09/2012, 05:26 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona harus mengeluarkan dana hingga lebih dari Rp 5 miliar, setelah kalah dalam kasus tuntutan yang diajukan eks agen Lionel Messi.

Adalah Rodolfo Quinota, pendiri Sport Enterprise, eks agen Messi, yang mengajukan tuntutan kepada manajemen "Blaugrana".

Kasus bernomor 25 di Pengadilan Barcelona itu akhirnya dimenangi perusahaan Quinota. Pengadilan, seperti dilansir AS, Kamis (27/9/2012), memerintahkan Barcelona membayar total 450.000 euro (sekitar Rp 5,3 miliar). Jumlah itu sama dengan yang dituntut Sport Enterprise sebagai bagian dari klaim fee kontrak Messi dari 2005 hingga 2014 mendatang.

Awalnya, Messi dipayungi Track Imagen, perusahaan yang didirikan ayah Messi dengan Quinota.

Pada 2006, Track Imagen berubah menjadi Sport Enterprise. Setahun berselang, Messi memperpanjang kontrak dengan Barcelona dan kemudian ayah berpisah secara bisnis dengan Quinota. Tak berapa lama, sang mantan agen menuntut di pengadilan dengan bendera Sport Enterprise untuk mengklaim haknya atas perpanjangan kontrak eks kliennya dengan "El Azulgrana".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com