Senin, 21 April 2014
Kongres PSSI Digelar Akhir 2012
Penulis: Ferril Dennys | Jumat, 21 September 2012 | 20:24 WIB
Dibaca:
|
Share:
Tribunnews.com
Sekjen PSSI, Halim Mahfudz.

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI akan menggelar kongres PSSI sebelum akhir tahun 2012 sebagaimana diamanatkan Nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) yang disepakati PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) pada pertemuan dengan Joint Committee (JC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/9/2012)

Agenda utama kongres tersebut adalah pengesahan revisi statuta PSSI. Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, mengungkapkan, JC telah menunjuk badan pekerja yang beranggotakan Saleh Mukadar, Catur Agus Saptano, Hinca Panjaitan, dan Togar Mahanan Nero untuk merumuskan revisi statuta PSSI. Halim menjelaskan, tugasnya adalah menyiapkan teknis penyelenggaraan kongres tersebut.

"Kita sudah terlalu banyak melanggar statuta sehingga sepak bola kita semrawut. Agenda kongres akan dikonsultasikan untuk memperoleh persetujuan AFC dan FIFA. Namun, untuk kongres masih harus banyak yang dipersiapkan. Saat ini kita belum bisa bicara soal itu. Kita juga belum mau memastikan kapan digelar, yang jelas sebelum akhir tahun 2012," jelas Halim kepada wartawan di Hotel Sultan, Jumat (21/9/2012).

Editor : Tjatur Wiharyo