Jumat, 25 Juli 2014

Bola / Liga Inggris

Liverpool Cari Pengganti Gerrard

Jumat, 21 September 2012 | 13:38 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool dikabarkan El Mundo Deportivo sedang mencari calon suksesor kapten Steven Gerrard. Dua nama gelandang muda Spanyol masuk dalam daftar buruan, Francisco Roman Alarcon "Isco" dari Malaga dan Ander Herrera milik Athletic Bilbao.

Gerrard sendiri sampai saat ini masih merupakan pilar inti "The Reds" mengarungi musim 2012-2013. Akan tetapi, banyak yang percaya bila Gerrard akan segera pensiun dari lapangan hijau seusai perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Menurut El Mundo Deportivo, Manajer Brendan Rodgers sudah mengantisipasi kepergian Gerrard dan menyiapkan nama-nama pengganti sang kapten. Alhasil, Isco dan Ander menjadi favorit pengisi ruang kosong "Merseyside Merah" jika ditinggal Gerrard.

Isco disebut merupakan target utama. Selain karena level permainan Isco yang semakin matang, Malaga juga tengah mengalami masalah finansial yang bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan eks pemain Valencia itu.

Ander, gelandang muda Bilbao, menjadi target alternatif. Sejak dari Real Zaragoza musim lalu, Ander langsung menjadi pilihan utama pelatih Bilbao, Marcelo Bielsa. Uniknya, baik Isco maupun Ander juga "saling sikut" mendapatkan peran pengatur serangan tim nasional Spanyol U-23. Saat Olimpiade London 2012, pos playmaker diberikan kepada Isco, sementara Ander lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti.

 


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: