Senin, 21 April 2014
Barcelona Kampanyekan Anti-rokok dan Makan Sehat
Penulis: Okky Herman Dilaga | Jumat, 21 September 2012 | 05:54 WIB
Dibaca:
|
Share:
Dok. FC Barcelona
Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, dalam acara pengambilan gambar untuk kampanye anti-rokok yang diluncurkan Barcelona mulai musim ini.

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona baru-baru ini meluncurkan dua kampanye yang berhubungan dengan kesehatan, yaitu soal bahaya merokok dan pola makan sehat.

Pada pekan lalu, Pelatih Tito Vilanova serta tiga pemain utama, yaitu Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Carles Puyol, mengumumkan kampanye anti-rokok yang diberi judul "Quit smoking with Barca". Sebuah situs resmi beralamat quitsmokingwithbarca.eu juga diluncurkan untuk mendukung kampanye tersebut.

Ini merupakan kali pertama ada sebuah klub sepak bola mengampanyekan proyek besar untuk membantu banyak orang berhenti merokok, terutama untuk kaum muda. Salah satu penggeraknya adalah jumlah perokok aktif di kawasan Eropa yang mencapai 28 juta orang. Sebagai bentuk kesungguhan Barcelona, Stadion Camp Nou dijadikan area bebas rokok.

Selain kampanye anti-rokok, Puyol baru-baru ini juga membantu sebuah kampanye cara makan sehat dan bergizi. Kampanye ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu, tetapi Barcelona merasa ada manfaat langsung dan memutuskan untuk melanjutkan cara makan sehat dan bergizi untuk anak-anak dan remaja.

Barcelona menggunakan pemain senior dan pemain muda dari akademi La Masia sebagai contoh keberhasilan menjalani program makan makanan sehat dan bergizi.

Sumber :
Barcelona
Editor : Tjatur Wiharyo