Sabtu, 1 November 2014

Bola / Internasional

Pelatih Vietnam Kecewa Indonesia Tunda Pertandingan

Kamis, 20 September 2012 | 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Vietnam, Phan Thanh Hung, mengaku kecewa dengan keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda laga persahabatan yang seharusnya digelar Sabtu (22/9/2012) di Stadion My Dinh, Hanoi.

Berdarkan berbagai pertimbangan, PSSI akhirnya meminta kepada Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) agar laga uji coba diundur sampai 16 Oktober mendatang.

Hung sangat menyayangkan keputusan ini, mengingat pertandingan melawan Indonesia sangat bermanfaat bagi tim VIetnam.

"Pembatalan ini membuat kami kehilangan kesempatan bertanding. Pertandingan melawan Indonesia adalah ujian bagi kami untuk meninjau sudah sejauh mana kekuatan kami. Mudah-mudah, mereka berkomitmen untuk bertanding pada Oktober mendatang," beber Hung seperti yang dilansir Vietnam News.

Sekjen VFF, Ngo Le Bang, menjelaskan, diundurnya laga uji coba karena Indonesia masih terkendala beberapa masalah.

"Federasi Sepak Bola Indonesia sebelumnya telah meminta agar pertandingan dipindahkan ke hari lain. Hal itu disebabkan karena mereka menemui kendala berkaitan dengan pemain dan beberapa permasalahan lain. Jadi, kami menerima itu," tutur Bang.

Sebelumnya, Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, membenarkan, pihaknya meminta laga ditunda.

Sebelum melawan Vietnam, Limbong ingin Indonesia melakukan persiapan matang dalam pertandingan uji coba melawan Brunei Darussalam (26 September) dan Timor Leste (6 Oktober).

"Ini strategi kita setelah saya bertemu jajaran pelatih. Perubahan jadwal juga untuk menjaga psikologi tim. Kalau kita lawan Vietnam terus kalah bisa semakin ruwet," beber Limbong.

Setelah melawan Vietnam, pasukan "Merah Putih" dijadwalkan kembali melakoni uji coba melawan Thailand. Rangkaian uji tanding ini merupakan persiapan tim besutan Nil Maizar sebelum terjun ke Piala AFF 2012.


Editor : Ervan Hardoko