Kamis, 30 Oktober 2014

Bola / Liga Champions

Carrera: Juventus Terbukti Layak Tampil di Champions

Kamis, 20 September 2012 | 14:25 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Asisten pelatih Juventus, Massimo Carrera, menilai penampilan gelandang serang Arturo Vidal pada pertandingan grup Liga Champions, melawan Chelsea, di Stamford Bridge, Rabu (19/9/2012), betul-betul menunjukkan karakter timnya.

Pertandingan itu berakhir 2-2. Gol Chelsea dicetak Oscar pada menit ke-31 dan ke-33 dan gol Juventus diciptakan Vidal (38) dan Fabio Quagliarella (80).

Menurut catatan UEFA, selama pertandingan, Juventus menguasai bola sebanyak 54 persen dan menciptakan dua peluang emas dari 12 usaha. Adapun Chelsea melepaskan lima tembakan titis dari 11 percobaan.

Carrera mengungkapkan, Vidal sempat meninggalkan lapangan karena cedera, ketika Oscar membobol gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-31, tetapi tak mau menyerah kepada cedera itu.

"Kami kemasukan gol pertama ketika Vidal tak berada di lapangan. Gol kedua (Chelsea) merupakan hasil tendangan yang luar biasa dari Oscar. Namun, kami bermain sangat baik malam ini. Kami berada dalam kondisi fisik yang bagus dan itu membantu kami mengubah keadaan," ujar Carrera.

"Vidal merefleksikan jiwa tim ini. Ia cedera dan kami membawanya keluar lapangan, tetapi ia mengatakan ia baik-baik saja dan ia kembali bermain dan mencetak gol. Itu menunjukkan kekuatan kami. Kami ketinggalan dua gol, tetapi terus memberikan perlawanan."

"Kami juga tahu bahwa kami perlu memperbaiki beberapa hal. Kami tak bisa memenangi laga, kami bahkan bisa kalah pada laga tadi. Namun, itulah sepak bola. Saya gembira karena malam ini kami membuktikan kami bisa tampil di panggung Eropa pada level ini," tuturnya.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: