Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vilanova: Barcelona Hanya Main Bagus

Kompas.com - 20/09/2012, 13:57 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona Tito Vilanova menilai timnya menampilkan permainan bagus, tetapi bukan yang terbaik ketika menundukkan Spartak Moswak 3-2 pada pertandingan fase grup Liga Champions, di Nou Camp, Rabu (19/9/2012).

Barcelona unggul lebih dahulu melalui gol Cristian Tello pada menit ke-14, tetapi berbalik tertinggal 2-1 akibat gol bunuh diri Dani Alves (29) dan gol Romulo (59). Mereka akhirnya mendulang tiga angka berkat sepasang gol Lionel Messi (72, 80).

Menurut catatan UEFA, selama pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 65 persen dan melepaskan 10 tembakan akurat dari 18 usaha. Adapun Spartak menciptakan tiga peluang emas dari lima percobaan.

"Kami menampilkan permainan bagus, tetapi bukan yang terbaik. Kami bermain dengan baik, membuka ruang. Hal terbaik adalah reaksi para pemain," ujar Vilanova.

"Rasanya menyenangkan karena hal yang penting adalah mengawali (fase grup) dengan kemenangan. Pertahanan Spartak sulit ditembus dan mereka menyulitkan kami dengan sejumlah serangan balik."

"Kami menciptakan banyak peluang. Tim-tim menggunakan pendekatan semacam ini (bermain defensif) ketika bertemu kami," tuturnya.

Bek Gerard Pique bermain sebagai starter pada pertandingan itu, tetapi digantikan Alex Song pada menit ke-12 karena kaki kirinya terkilir. Menurut situs resmi Barcelona, Pique akan absen setidaknya dua pekan.

"Kami akan menggantikan pemain tim cadangan (untuk mengisi posisi yang ditinggal Pique). Semoga ia pulih dengan cepat. Tetapi jika tidak, kami akan menggunakan pemain-pemain muda," ujar Vilanova.

Dalam dua pekan mendatang, Barcelona akan melakoni dua pertandingan Liga BBVA, yaitu melawan Granada dan Sevilla, dan satu pertandingan Liga Champions, yaitu melawan Benfica.

Setelah melawan Benfica, tepatnya pada 7 Oktober 2012, Barcelona akan melakoni pertandingan Liga BBVA melawan Real Madrid di Nou Camp.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com