Selasa, 16 September 2014

Bola / Liga Champions

Messi: Barcelona Bisa Atasi Masalah Pique

Kamis, 20 September 2012 | 13:06 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Barcelona, Gerard Pique, mengalami cedera pada kaki kirinya pada pertandingan pertama Grup G Liga Champions melawan Spartak Moskwa, di Nou Camp, Rabu (19/9/2012).

Melalui situs resminya, Barcelona mengumumkan kaki kiri Pique terkilir dan pemain itu membutuhkan masa pemulihan setidaknya dua pekan.

"Soal cedera Pique, itu sangat disayangkan. Seperti Carles Puyol, ia adalah pemain penting untuk kami. Namun, kami memiliki banyak pemain, dan masih punya pemain dari tim cadangan," ujar rekan Pique, Lionel Messi.

Pique mengalami cedera itu setelah melepaskan tembakan pada menit ketujuh. Ia berusaha terus bermain, tetapi akhirnya digantikan oleh Alex Song pada menit ke-12.

Dua menit setelah Pique keluar, penyerang Cristian Tello mencetak gol yang membawa Barcelona unggul 1-0. Spartak Moskwa bisa membalik keadaan menjadi 1-2 karena gol bunuh diri Dani Alves pada menit ke-29 dan gol Romulo pada menit ke-59.

Messi mencetak gol pada menit ke-72 dan ke-80, yang membawa Barcelona menutup laga dengan kemenangan 3-2.

"Tak mudah memenangi pertandingan ketika lawan bermain di belakang dan bertahan. Mereka memiliki penyerang-penyerang cepat dan memainkan serangan balik dengan baik," ujar Messi.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: