Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Matteo: Ini Hasil yang Adil

Kompas.com - 20/09/2012, 12:36 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, menilai adil hasil imbang 2-2 yang diraih timnya saat melawan Juventus pada pertandingan pertama Grup E Liga Champions, di Stamford Bridge, Rabu (19/9/2012).

Sepasang gol Chelsea dicetak gelandang Oscar pada menit ke-31 dan ke-33. Sepasang gol Juventus tercatat atas nama Arturo Vidal (38) dan Fabio Quagliarella (80).

Menurut catatan UEFA, Chelsea menguasai bola sebanyak 46 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 11 usaha, sedangkan Juventus melepaskan dua tembakan akurat dari 12 percobaan.

"Tadi itu adalah pertandingan yang bagus dan hingga akhir, kedua kubu sama-sama berpeluang menang. Kami memiliki peluang mencetak gol ketiga dan mengakhiri pertandingan, tetapi mereka menyamakan kedudukan dan pada akhirnya, ini adalah hasil imbang yang adil," ujar Di Matteo.

"Kami menemukan diri kami berada dalam posisi sangat bagus untuk memenangi pertandingan dan hanya meraih hasil seri, tetapi kami tahu kami bermain melawan tim berkualitas yang memiliki banyak pemain bagus. Kami melakukan sejumlah kesalahan dalam usaha mencetak gol, tetapi mereka melakukan pergerakan bagus dan penyelesaian akhir berkualitas" lanjutnya.

Mengenai performa Oscar, Di Matteo mengatakan, "Oscar sempurna malam ini. Kami menunggu pertandingan yang tepat untuk memainkannya dan ia secara taktis bekerja dengan sangat baik dan mencetak dua gol. Gol keduanya fantastis. Ia berkontribusi besar untuk tim hari ini. Ia sangat berbakat."

"Jangan lupa, ia masih muda, tetapi masuk tim nasional Brasil, yang sangat sulit. Kami beruntung memilikinya di tim kami," tambahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com