Sabtu, 19 April 2014
Pardew: Demba Ba Bisa Pergi Januari
Kamis, 20 September 2012 | 11:00 WIB
Dibaca:
|
Share:
PAUL ELLIS / AFP
Striker Newcastle United, Demba Ba, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Everton pada lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Senin (17/9/2012). Newcastle menahan imbang Everton 2-2 berkat dua gol Ba.

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Manajer Newcastle United Alan Pardew mempersilakan penyerang The Magpies Demba Ba meninggalkan klub itu pada saat jendela transfer Januari dibuka.

Namun, pemain Senegal itu hanya akan dilepas jika ada klub yang sanggup membayar 7 juta poundsterling atau sekitar Rp 108 miliar untuk pemain yang pernah merumput bersama klub Hoffenheim Jerman itu.

Keinginan pindah ini muncul setelah Ba merasa kecewa dibangkucadangkan Pardew saat Newcastle bermain imbang 2-2 dengan Everton dalam lanjutan kompetisi Liga Primer, Senin (17/9/2012) lalu.

Meski hanya sebagai pemain cadangan, Ba mampu mencetak dua gol untuk klub berseragam hitam putih itu.

"Saya berbicara kepada Demba, bahwa saya kecewa dengan suara-suara di sekitarnya," kata Pardew.

"Saya tak akan membiarkan siapapun mengganggu hubungan baik saya dengan para pemain," lanjut ujar mantan manajer Southampton itu.

Pardew menambahkan terdapat klausul dalam kontrak Ba yang membuat Newcastle sangat rentan kehilangan pemain tajam ini.

"Hal terpenting adalah saya harus bisa memainkan pemain dalam kondisi terbaik mereka. Dan terkadang ada beberapa metode untuk melakukan itu," lanjut Pardew.

Pardew menambahkan apa yang dilakukannya saat membangkucadangkan Ba ketika melawan Everton adalah bagian dari strateginya.

"Harus diakui Ba tidak selamanya bermain bagus. Pada satu saat Papiss Cisse yang lebih bagus. Jadi dia harus menerima saat performanya sedikit menurun," tegas Pardew.

 

Sumber :
Soccernet
Editor : Ervan Hardoko