Rabu, 16 April 2014
Allegri Dipecat, Benitez Mendarat
Penulis: Ary Wibowo | Kamis, 20 September 2012 | 01:46 WIB
Dibaca:
|
Share:

MILAN, KOMPAS.com — Pelatih Rafael Benitez dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri. Rumor ini beredar setelah Allegri terancam dipecat karena dinilai gagal meningkatkan performa Milan.

Seperti dilansir Football Italia, Milan berkeinginan memecat Allegri, setelah kecewa dengan hasil imbang tanpa gol melawan Anderlecht di Liga Champions, Selasa (18/9/2012). Bahkan, pemecatan itu dikabarkan akan dilakukan setelah laga melawan Udinese, Minggu (23/9/2012).

Salah satu surat kabar Italia, Secolo XIX, mengklaim bahwa Benitez akan segera didaratkan ke San Siro untuk mengambil alih posisi tersebut. Agen Benitez pun dikabarkan telah mengonfirmasi bahwa kliennya bersedia untuk mengambil jabatan itu.

Jika benar, Benitez akan kembali ke San Siro karena sebelumnya pernah melatih Inter Milan pada 2010. Namun, pelatih berusia 52 tahun ini hanya bertahan enam bulan, setelah dipecat karena gagal membawa Inter ke performa terbaiknya.

Selain Inter, Benitez juga sempat menukangi Valencia dan Liverpool. Bersama "The Reds", Benitez berhasil bahkan mempersembahkan gelar Liga Champions, setelah mengempaskan Milan lewat adu penalti pada 2005 lalu.

Sumber :
Football Italia
Editor : Daniel Sasongko