Jumat, 28 November 2014

Bola / Liga Indonesia

Besok, JC Bahas Penyatuan Liga

Rabu, 19 September 2012 | 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Joint Committee (JC) akan kembali menggelar rapat di markas Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/9/2012). 

"Penyatuan liga menjadi isu utama yang akan dibahas," sebut Ketua JC, Todung Mulya Lubis.

Ia menjelaskan, penyatuan liga jadi kunci untuk menyelesaikan kisruh yang berlarut-larut dalam persepakbolaan Tanah Air. Jika liga gagal disatukan, hal itu akan membuat agenda lain tak bisa berjalan.

"Keberhasilan penyatuan liga adalah keberhasilan Komite Bersama (JC) secara keseluruhan. Kalau penyatuan liga tidak bisa dilakukan, JC akan sangat sulit menyelesaikan kemelut dalam tubuh PSSI," beber Todung.

Pengacara kondang itu memastikan, rapat JC akan dihadiri seluruh anggota baik dari PSSI maupun Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

PSSI diwakili Ketua Todung, Catur Agus Saptono, Saleh Mukadar, dan Widjajanto. Sedangkan pihak KPSI diwakili Djamal Aziz, Hinca Panjaitan, Tigor Shaloom Boboy, dan Joko Driyono.

"Semua anggota Komite Bersama tanpa terkecuali dipastikan siap hadir," tegas Todung.

PSSI sendiri sudah menyiapkan konsep liga pada musim depan. Mereka menawarkan konsep Red League (Liga Merah) dan White League (Liga Putih), untuk menggantikan Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL).



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Daniel Sasongko