Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Kiev Tidak Buruk, tapi PSG yang Bagus

Kompas.com - 19/09/2012, 06:57 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Carlo Ancelotti, mengatakan, timnya menang 4-1 atas Dynamo Kiev pada laga perdana fase grup Liga Champions, Selasa (18/9/2012), bukan karena Kiev tampil buruk, melainkan karena PSG tampil bagus.

"Saya sangat gembira. Pertandingan. Pertandingan pertama tak pernah mudah, tetapi kami menyiapkan diri dengan baik untuk laga ini. Kami sangat fokus pada taktik kami. Babak pertama berjalan dengan baik dalam hal tempo dan kualitas. Penyerang-penyerang kami bekerja dengan sangat baik menekan bek lawan sampai jauh di lini belakang mereka," ulas Ancelotti.

"Kiev bukan tim terbaik di Liga Champions, tetapi kami menang bukan karena mereka tampil buruk. Kami menang karena kami tampil bagus. FC Porto, tim yang lebih baik, akan menjadi lawan berikutnya, tetapi menyenangkan bisa memenangi laga pertama," lanjutnya.

Gol-gol PSG diciptakan oleh Zlatan Ibrahimovic (19, penalti), Thiago Silva (29), Alex (32), dan Javier Pastore (90+1), sedangkan gol Kiev diciptakan Miguel Veloso (87).

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, PSG menguasai bola sebanyak 53 persen dan menciptakan 10 peluang emas dari 14 usaha. Adapun Kiev melepaskan dua tembakan akurat dari tujuh percobaan.

"Saya yakin, kami tampak cukup baik pada 20 menit pertama. Kami kalah hari ini karena kami sangat buruk pada sepuluh menit berikutnya. Hal yang paling kami sesali adalah karena dalam pertandingan melawan FC Shakhtar Donetsk belum lama ini, kami juga kemasukan dua gol dari situasi bola mati," ujar pelatih Kiev, Yuri Semin.

"Saya tak ingin menyalahkan siapa pun. Kami kalah sebagai tim malam ini. Jadi, langkah awal kami di Liga Champions tidak bagus, tetapi kami harus menatap ke depan dan bersiap untuk pertandingan-pertandingan berikut. Saya berharap kami bisa menyelesaikan masalah yang kami alami hari ini. Meski kalah hari ini, kami akan terus berjuang untuk lolos dari fase grup," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com