Rabu, 23 Juli 2014

Bola / Liga Inggris

Dicadangkan, Ba Mulai Gerah

Selasa, 18 September 2012 | 22:57 WIB

NEWCASTLE, KOMPAS.com — Demba Ba tak paham dengan apa yang dilakukan manajemen Newcastle United. Ia pun akan mencari solusi yang lebih baik jika terus dibangkucadangkan.

"Sejak kembali dari Piala Afrika, Demba tak mengerti dengan apa yang dilakukan manajemen klub. Kalau terus menjadi pemain pengganti, kami harus segera mencari solusinya," sebut Alex Goentran, agen Demba Ba, kepada BBC.

Striker Senegal itu berperan sebagai pemain pengganti ketika dijamu Everton, Senin (17/9/2012). Namun, hal itu tak menghalangi Ba untuk memborong dua gol dan menghindarkan "The Toon Army" dari kekalahan. Laga pekan keempat Premier League itu berakhir imbang 2-2.

"Demba gembira di Newcastle. Bermain di Premier League, ia bertemu dengan banyak kawan yang berbahasa Perancis. Ia juga cinta dengan suporter klub," lanjut Goentran.

Menurut sang agen, Ba memiliki respek dengan hak pilihan pelatih, meski ia tak selalu paham atau sepakat.

"Bagaimana Anda menempatkan striker terbaik dengan kepercayaan diri penuh sebagai sayap kiri? Keputusan memosisikan Demba pada sayap kiri musim lalu memang berhasil bagus bagi klub karena (Papiss) Cisse mencetak 13 gol," sambung Goentran.

Musim lalu, Ba memulai musim kompetisi dengan ketajaman menakjubkan, tetapi akhirnya rekor golnya menukik begitu Cisse datang pada Januari lalu.

Namun, Ba sukses melesatkan gol pembukanya musim ini ketika Newcastle melipat Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga perdana Premier League.


Editor : Daniel Sasongko
Sumber: