Jumat, 18 April 2014
Pelatnas Piala AFF 2012
Timnas Indonesia Masih Butuh Pemain
Penulis: Ferril Dennys | Selasa, 18 September 2012 | 21:27 WIB
Dibaca:
|
Share:
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pelatih Pelita Jaya, Misha Radovic (kiri) dan Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, yang kini menjabat pelatih tim nasional Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, berencana memanggil sejumlah pemain lagi untuk mengikuti pemusatan latihan yang diproyeksikan tampil di Piala AFF 2012.

Pelatnas yang digelar sejak Agustus lalu diikuti 24 pemain. Saat ini, Yosua Pahabol, Titus Bonai, dan Valentino dengan alasan berbeda untuk sementara meninggalkan pelatnas.

"Mereka harus cari lagi pemain sebulan sebelum November (gelaran Piala AFF 2012). Terutama pemain depan," ucap koordinator timnas, Bob Hippy, kepada Kompas.com, Selasa (18/9/2012).

Bob menjelaskan, tim masih butuh penyerang menilik dari hasil evaluasi laga persahabatan melawan Vietnam yang berkesudahan tanpa gol di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/9/2012).

"Kemarin mereka banyak bikin peluang tetapi enggak bisa bikin gol," tandasnya.

Tim besutan Nil Maizar memang kurang stok penyerang. Praktis hanya ada tiga penyerang, yakni Samsul Arif, Titus Bonai, dan Irfan Bachdim.

Sebelumnya, Ferdinand Sinaga dan Patrich Wanggai pernah menghiasi skuad Nil Maizar. Namun, mereka akhirnya membela tim nasional bentukan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) karena desakan klub masing-masing.

Nil berencana memanggil pemain anyar untuk mengikuti seleksi seusai  uji tanding melawan Brunei pada 29 September.

Pelatih yang pernah membesut Semen Padang tersebut juga tak menutup kemungkinan akan memanggil pemain Indonesia Super League (ISL).

"Kami masih diskusikan hal itu lagi," tegasnya.

 

Editor : Daniel Sasongko