Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tibo Bantah Tinggalkan Timnas Tanpa Izin

Kompas.com - 18/09/2012, 15:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Titus Bonai atau biasa disapa Tibo membantah spekulasi yang menyebutkan dirinya dicoret dari tim nasional Indonesia.

Pemberitaan yang berkembang sebelumnya, penyerang asal Papua tersebut dicoret lantaran kerap melakukan tindakan indispliner.

"Tidak benar itu. Saya sudah izin kepada pelatih (Nil Maizar) untuk pulang ke Papua," jelas Tibo kepada Kompas.com, Selasa (18/9/2012).

Tibo mengaku sudah mengantongi izin dari pelatih seusai laga persahabatan antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/9).

"Waktu itu, saya minta izin karena istri sakit. Istri sedang hamil lima bulan. Dia tak bisa makan dan terus mual-mual.," beber Tibo.

Dengan pencoretan ini, Tibo dipastikan absen membela "Merah Putih" dalam laga persahabatan melawan Vietnam dan Brunei Darussalam pada 26 dan 29 September mendatang.

Penyerang yang pernah membela Persipura Jayapura tersebut berjanji akan kembali mengikuti pemusatan latihan timnas.

"Kalau istri sudah sembuh, saya pasti kembali," tegasnya.

Rencananya, Tibo bertolak ke Papua, Selasa malam. Selain Tibo, Yousa Pahabol, dan Valentino juga meninggalkan pelatnas dengan alasan berbeda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com