Kamis, 28 Agustus 2014

Bola / Liga Champions

Lupakan Chelsea, Messi dan Iniesta Tatap Wembley

Selasa, 18 September 2012 | 01:43 WIB

MONACO, KOMPAS.com — Dua bintang Barcelona, Andres Iniesta dan Lionel Messi, memiliki impian besar musim ini, yaitu membawa Barcelona berjaya di Stadion Wembley. Ada apa dengan Stadion Wembley?

Partai final Liga Champions musim ini akan dihelat di kebanggaan Inggris tersebut. Bagi Barcelona, Wembley merupakan tempat yang selalu spesial karena dua kali menjadi jawara Eropa di sana.

"Wembley tempat penting bagi Barcelona. Dua trofi juara Liga Champions diraih di stadion itu. Fokus kami tetap untuk melaju ke final. Tapi, perjalanan masih panjang," jelas Iniesta di situs resmi UEFA.

Pernyataan diakui juga oleh Messi.

"Aku tak pernah berpikir ada grup mudah di Liga Champions. Seluruh lawan pasti sulit," tandas Pemain Terbaik Dunia tiga kali beruntun itu.

Iniesta dan Messi pun sepakat untuk mewujudkan impian mereka, Barcelona harus segera bangkit dari ingatan kekalahan dari Chelsea di semifinal Liga Champions musim lalu. Hasil negatif tersebut bakal dijadikan pelajaran berharga Iniesta dan Messi.

"Musim lalu, kami dekat dengan final, tapi kurang beruntung. Kami akan belajar dari kekalahan itu," tandas Iniesta.

"Kami beruntung bisa memenangi Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Copa del Rey musim lalu. Tapi, kami gagal di Liga Champions dan Liga BBVA. Apalagi, aku gagal mengeksekusi tendangan penalti melawan Chelsea. Musim ini, kami akan mencoba lagi dan kami siap memenanginya," pungkas Messi.


Editor : Daniel Sasongko