Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crouch Masih Ingin ke Timnas

Kompas.com - 17/09/2012, 20:38 WIB

STOKE, KOMPAS.com — Peter Crouch masih menyimpan ambisi untuk memperkuat timnas Inggris meski Roy Hodgson tak berselera memanggilnya lagi.

Pelatih "The Three Lions" itu menolak memasukkan nama Crouch dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 beberapa waktu lalu.

Penyebabnya sepele, Crouch menampik dimasukkan ke dalam daftar pemain cadangan (stand-by) untuk Euro Ukraina-Polandia 2012. Maklum saja, posisi striker Stoke City itu tak digaransi, kecuali ada pemain yang tiba-tiba cedera jelang Euro lalu.

"Jika mendapat kesempatan untuk memperkuat negaraku lagi, aku akan senang hati menerimanya," sebut Crouch yang dikutip BBC, Senin (17/9/2012).

Eks bomber Liverpool itu telah menyumbangkan 22 gol dalam 42 partai untuk Inggris. Terakhir berkostum tim "Tiga Singa", Crouch mengenakannya dua tahun lalu.

"Aku tak terlalu memikirkannya. Aku akan terus bermain bagus untuk Stoke dan jika benar ada panggilan timnas, itu akan fantastis," tegas Crouch.

Nasib Crouch berbeda dengan Michael Owen. Kendati berstatus sebagai penghangat bangku cadangan selama di Manchester United plus kini jadi rekan seklub Crouch, Owen malah diberi kesempatan Hodgson kalau dapat menunjukkan ketajamannya.

"Siapa pun pemainnya, apakah itu Michael Owen atau yang lain, mereka yang tampil dalam performa terbaik, mencetak banyak gol, dan bermain sangat bagus di Premier League setiap pekan, aku akan memantaunya," tandas Hodgson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com