Jumat, 25 Juli 2014

Bola / Liga Indonesia

PSSI Panggil Sejumlah Pesepak Bola PON

Senin, 17 September 2012 | 19:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan akan memanggil sejumlah pemain yang berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012 untuk dimasukan ke dalam tim nasional Indonesia U-22. Para pemain itu akan diseleksi untuk mengikuti seleksi pemain timnas yang dipersiapkan di Sea Games 2013 itu.

"Kita sudah dapat calon-calon pemain yang bertanding di PON Riau. Nama-namanya sudah ada, tetapi, belum diberikan ke kita masih di tim advance, yang berada di sana," ungkap koordinator timnas, Bob Hippy, kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (17/9/2012).

Bob mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus berorganisasi dengan pelatih timnas U-22 Aji Santoso, untuk mencari pemain-pemain baru. Dengan jangka waktu yang relatif panjang ini, dirinya berharap komposisi pemain skuad "Garuda Muda" bisa dibentuk dengan baik.

"Sekarang tim sedang libur hingga 7 Oktober. Nanti, mereka bakal masuk pemusatan latihan lagi. Aji juga masih mencari pemain baru. Ini terus kita pantau agar komposisi pemain tim ini bisa maksimal," kata Bob Hippy.

Sebagai salah satu persiapan menjelang Sea Games, timnas U-22 sebelumnya menjalani laga ujicoba dengan Malaysia U-22 di turnamen SCTV Cup 2012 beberapa waktu lalu.

Setelah itu, Rasyid Assyahid Bakrie dan kawan-kawan juga dikabarkan segera menuju ke Belanda untuk menjalani latihan jelang turnamen yang akan digelar di Myanmar pada tahun depan tersebut. Seleksi skuad SEA Games 2013 itu dimulai sejak turnamen SCTV Cup 2012.

Setelah tahap seleksi selesai, para pemain muda Indonesia dijadwalkan melakukan serangkaian uji coba melawan negara-negara Asia, seperti Korea Selatan, Jepang, China, dan Australia.


Editor : Daniel Sasongko