Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mou Enggan Sesumbar di Liga Champions

Kompas.com - 17/09/2012, 05:29 WIB

MADRID, KOMPAS,com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, memiliki tujuan jangka pendek. Pelatih asal Portugal itu ingin membawa Real Madrid lolos dari penyisihan grup Liga Champions.

"Los Blancos" akan memulai petualangannya di kompetisi tertinggi Benua Biru saat menjamu Manchester City, dua hari mendatang. Selain City, Madrid juga akan berada segrup dengan para juara dari Jerman dan Belanda, yakni Borussia Dortmund dan Ajax Amsterdam.

Sadar akan kekuatan dari lawan-lawannya, Mourinho enggan besar kepala bakal membawa Madrid meraup seluruh kemenangan atas City, Dortmund, dan Ajax. Terpenting, bisa lolos ke babak 16 besar sudah disyukuri Mourinho.

"Kita sedang berbicara mengenai grup yang dihuni empat juara dari negara-negara hebat. City dan Dortmund klub hebat, dan Ajax memiliki sejarah bagus," tandas Mourinho di situs resmi UEFA.

"Target kami bukan untuk memenangi enam pertandingan di penyisihan grup. Kami hanya ingin lolos. Kami ingin melakukannya demi meraih gelar ke-10 di Liga Champions," lanjut Mou.

"Real Madrid adalah klub dengan sejarah bagus di Liga Champions. Satu-satunya cara meraih gelar ke-10 adalah dengan bermain baik, perencanaan baik, dan motivasi besar untuk sukses. Tapi, sepak bola begitu indah sampai kadang sulit diprediksi. Tak semua tim terbaik bisa menang," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com