Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Pelatih Inter "Turun Gunung"

Kompas.com - 17/09/2012, 02:00 WIB

PALERMO, KOMPAS.com - Palermo secara resmi menunjuk Gian Piero Gasperini sebagai pelatih baru "I Rosanero". Seperti diberitakan Football Italia, Gasperini akan menggantikan tempat pelatih sebelumnya, Giuseppe Sannino.

Sannino dipecat Palermo karena tak mampu memberikan satu kemenangan pun dalam tiga laga awal Serie-A musim ini. Dua kekalahan dan hasil imbang kontra Cagliari menjadi catatan terbaik allenatore yang baru pada Juni lalu dikontrak Palermo.

"Saya berterima kasih atas kesempatan yang Sannino berikan kepada kami. Mungkin, ini saatnya untuk berpisah. Saya berharap bisa lebih lama bekerja sama dengannya. Tetapi, ini sepak bola. Saya bjuga berterima kasih atas skuad yang diberikannya," jelas Presiden Palermo, Maurizio Zamparini.

Pengganti Sannino adalah mantan pelatih Inter Milan, Gasperini. Sejak dipecat Inter pada tahun lalu, Gasperini belum sekali pun membesut sebuah klub. Gasperini sebelumnya pernah melatih tim primavera Juventus, Crotone, Genoa, dan Inter.

Gasperini juga akan menjadi ke-19 Palermo sejak dikuasai Zamparini. Dari Hanya dalam kurun waktu delapan tahun, Zamparini memang gemar bongkar-pasang pelatih. Bahkan, Palermo sempat dilatih lima pelatih berbeda dalam satu kalender 2011.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com