Sabtu, 29 November 2014

Bola / Liga Indonesia

Tekuk Jakarta 6-2, Tim Futsal Sumbar Raih Emas

Sabtu, 15 September 2012 | 21:00 WIB

TEMBILAHAN, KOMPAS.com - Tim Futsal Sumatera Barat keluar sebagai juara cabang olahraga futsal PON XVIII Riau 2012, setelah mengalahkan tim DKI Jakarta 6-2 di GOR Tembilahan, Sabtu (15/9/2012).

Dalam pertandingan tersebut, tim Sumbar berhasil unggul empat gol tanpa balas terlebih dahulu pada babak pertama. Keempat gol tim besutan Syafrianto Rusli itu diborong oleh Yudhi Fatra pada menit ke-9, 11, 19, dan 22.

Di babak kedua, Jakarta mengubah strategi dan bermain lebih terbuka dan menyerang. Dua gol dari Diki Khairul Saleh pada menit ke-26 dan Matullesi (28) berhasil membuat tim Ibukota itu memangkas skor menjadi 2-4.

Namun, keasyikan menyerang, membuat konsentrasi lini pertahanan Jakarta berkurang. Hal itu kemudian dimanfaatkan Sumbar untuk menambah dua gol berkat kreasi Randi Satria (38 dan 40), sekaligus memastikan timnya merebut medali emas cabang olahraga ini.

Dengan kemenangan tersebut, tim Sumbar berhak atas Medali Emas Cabang olahraga Futsal PON XVIII Riau dengan rekor tak terkalahkan dari tujuh pertandingannya. Sedangkan tim Jakarta harus puas mendapatkan Medali Perak disusul tim Kalimantan Selatan yang memperoleh Medali Perunggu.

Pelatih tim futsal Sumbar, Syafrianto Rusli, mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Ia berharap, skuadnya bisa memberikan kontribusi bagi timnas futsal Indonesia di masa mendatang.

“Ini berkat keyakinan anak-anak, mereka mau bekerja sejak dua tahun lalu. Kami selama ini maintanance di tempat sendiri saja, tidak keluar negeri seperti tim lainnya. Kami bertekad untuk timnas,” harap Rusli.

 


Editor : Hery Prasetyo
Sumber: