Kamis, 28 Agustus 2014

Bola / Internasional

Indonesia-Vietnam Masih Tanpa Gol

Sabtu, 15 September 2012 | 16:51 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia sementara bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam hingga akhir babak pertama dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/9/2012).

Indonesia mengawali pertandingan dengan mencoba menekan lebih dulu. Pada menit ke-12, Irfan Bachdim mendapat kesempatan. Namun, usahanya masih belum membuahkan hasil karena bola tendangannya masih dapat dihalau barisan belakang Vietnam.

Sepanjang pertengahan babak pertama, Indonesia terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun, skuad asuhan Nil Maizar itu terlihat terburu-buru dalam penyelesaian akhir sehingga sejumlah peluang yang didapat terbuang sia-sia.

Vietnam juga demikian. Serangan yang dibangun Viet Thang dan kawan-kawan juga masih sulit menembus barisan pertahanan Indonesia yang tampil cukup rapi dengan konsentrasi tinggi.

Pada menit ke-31, Indonesia kembali mendapat peluang emas melalui Vendri Mofu. Namun, lagi-lagi, kesempatan itu sia-sia karena penyelesaian pemain Semen Padang itu kurang sempurna.

Menjelang akhir babak pertama, permainan kedua tim cenderung menurun. Namun, Indonesia masih bisa menciptakan satu peluang emas melalui Syamsul Arif. Namun, sundulannya menerima umpan silang Ellie Aiboy masih melayang tipis di atas mistar gawang Vietnam. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Susunan Pemain:
Indonesia: Endra Prasetya, Wahyu, Hamdi Ramdhan, Vendri Mofu, Oktovianus Maniani, Hengky Ardiles, Novan Setya Sasongko, Samsul Arief, Irfan Bachdim, Taufiq, Elie Aiboy

Vietnam: Thuan, Cao Sy, Vu Phong, Minh Duc, Li Tan, Van Phong, Viet Thang, Pham Thanh, Pham Nguyen Sa, Truong Dinh


Editor : A. Wisnubrata