Kamis, 24 April 2014
Del Piero: Ini Bukan Perpisahan
Sabtu, 15 September 2012 | 05:22 WIB
Dibaca:
|
Share:
AFP
Penyerang Alessandro Del Piero (kanan) diperkenalkan sebagai pemain Sydney FC oleh Ketua Eksekutif klub itu, Tony Pignata, di Lingotto Palace, Turin, 5 September 2012.

TURIN, KOMPAS.com — Alessandro Del Piero (37) berangkat menuju Sydney, Jumat (14/9/2012). Ia akan memulai petualangan barunya di Sydney FC setelah kontraknya di Juventus habis, Juni lalu.

"Aku tidak mengatakan salam perpisahan kepada Italia, tetapi hanya berpamitan untuk petualangan baru," ujar Del Piero di Bandara Malpensa.

"Hal pertama yang kupikirkan adalah bagimana aku mendapatkan yang kubutuhkan karena ini adalah kepindahan yang berbeda dari yang pernah kualami sebelumnya. Aku akan ke sana dengan antusiasme yang besar."

"Ada banyak ketegangan, antusiasme, perhatian, dan kecerdasan untuk bekerja dengan baik. Aku tak sabar untuk bermain dan siap untuk penampilan pertamaku."

"Aku akan memakai nomor punggung 10 di Sydney. Kapten Terry McFlynn telah menawarkan ban kapten kepadaku, dan itu adalah ungkapan luar biasa yang sangat menyentuhku."

"Aku sudah mengatakan dalam konferensi pers bahwa cintaku kepada suporter Juventus masih menyala terang dan bahwa ini adalah perpisahan sementara," tuturnya.

Del Piero sudah membela Juventus sejak 1993. Ia menandatangani kontrak dua musim dengan Sydney FC pada 5 September lalu, atau sebulan sebelum dimulainya A-League 2012-2013.

 

Sumber :
Football Italia
Editor : Tjatur Wiharyo