Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisis Penyerang, Rodgers Lirik Pemain Muda

Kompas.com - 15/09/2012, 02:24 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku akan menunggu jendela transfer kedua, Januari 2013, untuk merekrut penyerang baru. Hingga saat itu tiba, menurut Rodgers, Liverpool akan mencoba mengatasi krisis penyerang dengan memanfaatkan pemain akademi Liverpool.

Saat bursa transfer ditutup 31 Agustus lalu, hanya ada dua pemain andalan di barisan penyerang Liverpool, yaitu Luis Suarez dan Fabio Borini. Dengan kondisi itu, Liverpool sudah memainkan satu laga Premier League, yaitu melawan Arsenal yang berakhir 0-2 untuk "The Gunners".

Mengingat itu adalah kekalahan kedua dari tiga laga Premier League yang sudah dilakoni Liverpool musim ini, sejumlah kalangan pun menilai Rodgers akan merekrut pemain-pemain bebas transfer untuk meningkatkan kualitas lini depannya.

"Tak pernah ada usaha (merekrut pemain bebas transfer). Para pemain yang saya miliki luar biasa. Ini merupakan kesempatan untuk pemain-pemain muda," ujar Rodgers.

"Ada sejumlah uang diinvestasikan untuk akademi di sini. Kami memiliki beberapa orang berkualitas yang mengelola akademi dan kami memiliki sejumlah talenta muda."

"Kadang kala, di klub besar, sangat sulit mendapatkan kesempatan. Sekarang, beberapa pemain-pemain muda ini akan mendapatkan kesempatan tampil dalam sejumlah pertandingan. Akan ada kesempatan untuk mereka. Saya akan selalu melihat apa yang saya miliki sebelum melihat keluar dan saya akan mencari sejumlah pemain muda berbakat," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com