Selasa, 2 September 2014

Bola / Liga Champions

"Jangan Remehkan PSG di Liga Champions"

Kamis, 13 September 2012 | 11:06 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, yakin klubnya akan menjadi kekuatan baru di Liga Champions musim ini. Bahkan, mantan pemain AC Milan ini memasang target juara.

Ibra selama ini memang belum mencicipi gelar Liga Champions. Hal itu menjadi salah satu alasannya hengkang dari Milan, dan bergabung dengan PSG yang mengeluarkan banyak uang untuk membangun skuadnya musim ini.

"Aku tidak datang ke sini (PSG), jika tidak yakin PSG dapat memenangkan Liga Champions. Memang benar, aku tidak pernah memenangi gelar itu, tetapi aku tidak putus asa," ucap Ibra.

"Ini sangat menarik karena semuanya baru bagiku, dan juga bagi klub ini. Ini artinya mereka ingin menjadi tim besar dan kuat dengan mendatangkan pemain besar, dan mereka ingin juga untuk memenangi banyak trofi," lanjutnya.

"Aku percaya mimpi mereka bisa menjadi kenyataan, dan aku ingin menjadi bagian dari hal itu. Mereka mengumpulkan semua pemain besar bersama, dan ingin membentuk tim yang besar," kata Ibra lagi.

PSG saat ini baru sekali menang hingga pekan keempat penyelenggaraan Ligue 1, atas Lille, Minggu (2/9/2012). Sisanya, Les Parisiens, selalu meraih hasil imbang.

"Memang akan memakan waktu untuk mencapai level tertinggi klub karena semuanya baru di sini. Tetapi, hal itu (capai level tertinggi) adalah tujuan klub ini, dan kami mempunyai setiap kesempatan untuk membuat hal tersebut menjadi kenyataan," tegas Ibra.

PSG bergabung di Grup A Liga Champions bersama Porto, Dynamo Kyiv, dan Dinamo Zagreb. Di laga perdana, Ibra dan kawan-kawan akan menjami Kyiv, Rabu (19/9/2012).


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: