Jumat, 25 April 2014
Madrid Siap Lepas Ronaldo Rp 2,4 Triliun
Penulis: Ary Wibowo | Kamis, 13 September 2012 | 04:19 WIB
Dibaca:
|
Share:
DANI POZO / AFP
Bomber Real Madrid dari Portugal, Cristiano Ronaldo, melambaikan tangan kepada para Madridistas saat ia meninggalkan lapangan Santiago Bernabeu, Minggu (2/9/2012). Ronaldo memborong dua gol kemenangan timnya atas Granada di lanjutan pertandingan Liga BBVA.

MADRID, KOMPAS.com Real Madrid dikabarkan Goal.com bersedia menjual salah satu bintangnya, Cristiano Ronaldo, jika ada tawaran sebesar 200 juta euro (sekitar Rp 2,4 triliun).

Kabar tersebut berkaitan dengan masalah Ronaldo, yang dikabarkan tidak gembira dan ingin meninggalkan Madrid. Beberapa waktu lalu, ia menyatakan sedang merasa sedih karena urusan profesional, seusai mencetak dua gol saat Real Madrid menumpas Granada 3-0, Minggu (2/9/2012).

Ronaldo saat ini sudah kembali ke pemusatan latihan Madrid setelah kembali membela Portugal pada Kualifikasi Piala Dunia 2014. Namun, "Los Blancos" dikabarkan akan membicarakan spekulasi masa depan Ronaldo, dengan Pelatih Jose Mourinho dan Presiden Florentino Perez.

Meskipun Ronaldo sempat membatah bahwa alasan kesedihannya bukan karena uang, rumor yang berkembang di Spanyol tetap menyatakan bahwa mantan pemain Manchester United itu menginginkan nilai kontrak baru.

Dalam kontraknya saat ini, Ronaldo hanya mendapatkan gaji sebesar 10 juta euro (Rp 123 miliar) per tahun. Jumlah itu jauh lebih kecil jika dibandingkan bintang lainnya, seperti Samuel Eto'o sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 246 miliar), dan Zlatan Ibrahimovic yang sebesar 14,5 juta euro (sekitar Rp 178 miliar).

Dengan perubahan Undang-Undang Pajak di Spanyol, Madrid kini harus membayar 52 persen pajak pemainnya, yang sebelumnya hanya 24 persen. Dengan demikian, jika gaji Ronaldo dinaikkan menjadi 15 juta euro (sekitar Rp 184 miliar), maka Madrid harus membayar biaya itu sekitar 23 juta euro (Rp 283 miliar).

Perez sebelumnya menyatakan bahwa Ronaldo akan tetap berada di Santiago Bernabeu. Akan tetapi, ABC news melaporkan dua klub, yakni Paris Saint-Germain dan Anzhi Makhachkala, bersedia untuk membayar gaji pemain itu lebih dari 20 juta euro.

Dengan demikian, Madrid—yang pernah membayar jasa-jasa Ronaldo 100 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) pada 2009 lalu—dipastikan akan memecahkan rekor dunia jika benar-benar melepas Ronaldo ke sejumlah klub tersebut.

Sumber :
Goal
Editor : Tjatur Wiharyo