Jumat, 31 Oktober 2014

Bola / Internasional

Defoe: "The Three Lions" Takkan Kalah

Kamis, 13 September 2012 | 04:16 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Inggris, Jermain Defoe, yakin negaranya akan tidak terkalahkan dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 di Grup H zona Eropa, dan dengan begitu akan masuk putaran final sebagai unggulan.

Pernyataan itu diungkapkan Defoe seusai membela Inggris ketika menahan Ukraina 1-1, Selasa (11/9/2012). Dengan hasil itu, Inggris sementara menempati peringkat kedua dengan empat poin, atau hanya kalah selisih gol dari Montenegro di puncak klasemen.

"Kami masih punya banyak pertandingan. Sejujurnya, tak ada tanda-tanda, kami tak akan kalah," ucap Defoe.

"Kami bertanding dan yakin tak akan kalah. Bahwa kami punya mental juara, itu adalah hal yang bagus. Sayangnya, kami belum betul-betul memenangi pertandingan itu," lanjutnya.

Dalam laga melawan Ukraina, Defoe untuk kali pertama bermain selama 90 menit sepanjang kariernya untuk timnas Inggris. Ia diplot sebagai penyerang tunggal, menggantikan Wayne Rooney yang masih cedera.

"Selalu menyenangkan ketika Anda mendapat kesempatan bermain, meningkatkan kepercayaan diri. Aku bermain dengan pemain-pemain yang bagus. Ini membuat pekerjaanku menjadi jauh lebih mudah," kata Defoe.

"Dan, bahkan jika aku bermain sebagai penyerang tunggal, itu bukanlah masalah. Rekan-rekan dekat denganku, mereka membantu dengan sangat baik, dan itu adalah hal yang aku nikmati," ungkapnya kemudian.

 


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: