Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl Tak Takut Dilaporkan ke FIFA

Kompas.com - 12/09/2012, 15:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia versi KPSI, Alfred Riedl, mengaku tak khawatir dengan ancaman PSSI yang akan melaporkannya kepada induk organisasi sepak bola dunia, FIFA.

Menurut Riedl, ancaman yang dilontarkan oleh Djohar Arifin itu lebih karena ketakutan dari PSSI kubu Djohar Arifin dengan timnas yang dilatihnya sekarang. Di sisi lain, Alfred Riedl malah meminta Djohar Arifin segera melunasi tunggakan gajinya selama 10 bulan saat ia dipecat sebagai pelatih timnas pada tahun 2011.

“Djohar itu, kan, orang bebas. Dia bisa lakukan apa yang dia mau,” ujar Alfred Riedl kepada wartawan di training camp Agrowisata Kota Batu, Selasa (11/9/2012).

Alfred Riedl menambahkan, untuk mengatasi masalah dualisme PSSI ini, ia menyarankan agar dua timnas yang ada sekarang digabungkan menjadi satu. Jika tidak, kata Riedl, Indonesia bisa terkena sanksi FIFA . “Lebih bagus bergabung saja dan membikin timnas seperti dua tahun lalu agar lebih baik,” sarannya.

Hingga kemarin, sudah 25 pemain yang sudah bergabung dengan timnas versi La Nyalla Mattallitti. Menurut rencana, dalam pekan ini akan ada dua pemain lagi yang akan bergabung. Seusai training camp di Malang, Alfred Riedl berniat menggelar uji coba dengan tim luar negeri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com