Jumat, 25 April 2014
Capello: Brasil Masih Jauh bagi Rusia
Rabu, 12 September 2012 | 14:10 WIB
Dibaca:
|
Share:
KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP
Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello.

MOSKWA, KOMPAS.com — Pelatih Timnas Rusia Fabio Capello berharap timnya tak keburu berbesar hati karena meraih dua kemenangan pertama di kualifikasi Piala Dunia 2014  Brasil. Menurut dia, Brasil (tuan rumah Piala Dunia 2014) masih jauh sehingga timnya tetap harus bekerja keras sampai tiket putaran final terjamin.

Rusia tampil mengesankan dan kini memimpin Grup F Zona Eropa. Mereka mengumpulkan nilai 6 dari kemenangan 2-0 atas Irlandia Utara dan kemenangan 4-0 atas Israel. Rusia unggul selisih gol dari Portugal yang berada di urutan kedua.

"Jalan masih jauh bagi kami untuk meraih tiket ke Brasil. Kami sudah mengawali (kualifikasi) dengan baik," kata Capello kepada Sport-Express.

Pelatih asal Italia ini mengaku puas dengan permainan timnya di kandang Israel, Selasa atau Rabu (12/9/2012) dini WIB. "Satu-satunya masalah yang mengganggu saya adalah cederanya tiga pemain (Vladimir Bystrov, Aleksandr Kokorin, dan Aleksandr Anyukov)," sesalnya.

"Saat ini, kami telah menunjukkan permainan sepak bola yang spektakuler dengan beberapa umpan indah dan selalu berusaha keras di lapangan. Penampilan seperti di Israel itu sangat mengagumkan," tambahnya.

Pelatih Israel Eli Guttman pun mengakui kehebatan Rusia. Ia mengatakan, tim asuhan capello itu luar biasa dan jauh melebihi Israel. "Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya menyesal karena hasil buruk ini. Kami melawan tim yang luar biasa. Rusia hebat dalam mengombinasikan teknik dan kecepatan. Kami tak mampu meladeninya. Tapi, kalah 0-4 rasanyat terlalu banyak," sesal Guttman.

Editor : Hery Prasetyo