Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik PSG, B Channel Siarkan Ligue 1

Kompas.com - 11/09/2012, 21:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktivitas Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim ini membuat klub Perancis itu menjadi perhatian baru di jagad sepak bola. Bahkan, PSG menarik minat salah satu stasiun televisi, B Channel. Atas alasan itulah, B Channel memutuskan akan menyiarkan kompetisi Ligue 1 dalam dua musim ke depan dan berharap ada anak-anak Indonesia yang mau berlatih di Perancis.

Sejak diambil alih oleh pengusaha kaya asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi, PSG membeli beberapa pemain ternama dunia, seperti Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Ezequiel Lavezzi, Lucas Moura, dan lain-lain. Manajer News dan Sports B Channel, Agung Rulianto, yakin geliat PSG di bursa transfer akan meningkatkan mutu Ligue 1 dalam beberapa tahun ke depan.

"Kekuatan uang PSG akan menambah daya tarik Ligue 1. Kami optimistis, Ligue 1 akan semakin berkembang dan banyak peminat yang ingin menontonnya," ujar Agung kepada Kompas.com di salah satu restoran di Gandaria City, Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Selain karena PSG, Agung juga menganggap Ligue 1 memiliki nilai jual sebagai kompetisi terbaik dalam hal mengorbitkan pemain-pemain berbakat dunia. Beberapa pemain kelas dunia, seperti Thierry Henry, Zinedine Zidane, dan Franck Ribery, berasal dari kompetisi tertinggi di Perancis itu.

"Kompetisi Ligue 1 tak bisa kita anggap remeh. Dari Ligue 1 telah banyak lahir pemain-pemain hebat kelas dunia. Dengan hadirnya Ligue 1 di layar kaca Indonesia, siapa tahu saja ada anak-anak Indonesia yang tertarik menimba ilmu sepak bola di Perancis," tutup Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com