Jumat, 25 April 2014
Ujicoba Timnas vs Vietnam Digelar di Surabaya
Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Selasa, 11 September 2012 | 17:15 WIB
Dibaca:
|
Share:

SURABAYA, KOMPAS.com - Kota Surabaya dipercaya PSSI sebagai tuan rumah penyelenggara laga internasional ujicoba resmi tim nasional Indonesia melawan Vietnam pada Sabtu (15/9/2012) mendatang. Diselenggarakannya laga internasional di daerah itu menyusul semakin menurunnya animo penonton sepak bola di Jakarta terhadap pertandingan ujicoba internasional.

Deputi Kompetisi Sekretaris Jenderal PSSI, Saleh Mukadar saat meninjau kesiapan Panpel di Surabaya mengatakan, beberapa laga level internasional yang diselennggarakan di Jakarta beberapa waktu terakhir terbukti sepi penonton. Mempertimbangkan kondisi itu, penyelenggara berinisiatif mengalihkan laga itu ke daerah yang memiliki fasilitas memadai seperti di Surabaya.

''Jika di daerah terbukti lebih banyak menyerap animo penonton, ke depan laga internasional akan banyak diselenggarakan di daerah dari pada di Jakarta,'' katanya, Selasa (11/9/2012).

Saleh mencontohkan, sejumlah laga internasional yang pernah digelar di daerah seperti di Pekanbaru saat Piala AFC U22. Penontonnya tercatat lebih dari 20.000, padahal di Gelora Bung Karno, saat Piala SCTV Timnas Indonesia melawan Korea Utara, penontonnya kurang dari 5.000 orang.

Menurut Ketua Panpel Pertandingan, Gede Widiade, laga di Gelora Bung Tomo Sabtu mendatang merupakan tantangan bagi pihaknya dalam menyelenggarakan pertandingan berkelas internasional. ''Semua panpel yang bekerja murni dari Surabaya, yang biasa mengawal laga-laga Persebaya,'' jelasnya.

Karena itu, Gede berharap dukungan semua pihak agar laga nanti dapat berjalan lancar, agar PSSI kembali memberikan kepercayaan kepada Surabaya sebagai tuan rumah laga internasional. ''Karena itu kami mohon dukungan semua pihak agar laga ini sukses,'' harapnya.

Kick off laga internasional ujicoba ini akan berlangsung tepat pukul 15.30 WIB. Panpel menyediakan 35.000 tempat duduk dengan harga tiket dari Rp 25.000 hingga Rp 75.000.

Editor : Glori K. Wadrian