Rabu, 3 September 2014

Bola / Liga Inggris

Van Persie: Hanya di MU Aku Bisa Begitu

Minggu, 9 September 2012 | 01:40 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Setelah delapan tahun berkostum Arsenal, penyerang Robin van Persie (29) pindah ke Manchester United, Jumat (17/8/2012). Di MU, ia telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan di Premier League.

Sebanyak tiga dari empat gol itu dicetak pada pertandingan melawan Southampton, 2 September silam. Dua dari tiga gol itu diciptakan Van Persie setelah tembakan penaltinya pada menit ke-69 dimentahkan Kelvin Davies. Menurut Van Persie, hanya di MU ia bisa mencetak dua gol setelah gagal penalti.

"Aku tak bisa menjelaskannya, bahkan kepada diriku sendiri. Dan apa yang akan kamu lakukan setelahnya? Apakah Anda tetap kecewa? Atau Anda akan berusaha mengatasinya?" ujar Van Persie.

"Syukurlah, dalam pertandingan itu, aku melupakannya. Banyak orang tak bisa bangkit setelah mengalami hal seperti itu. Itu terjadi padaku sebelumnya dan kemudian semuanya berakhir."

"Seseorang yang berusia 18 tahun tak akan mencetak gol setelah itu. Aku tak bisa melakukannya beberapa tahun lalu. Anda harus beruntung, tetapi Anda juga harus berusaha," tuturnya.

 


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: