Senin, 21 April 2014
Mourinho: City Bisa Juara Liga Champions
Penulis: Ferril Dennys | Kamis, 06 September 2012 | 22:35 WIB
Dibaca:
|
Share:
ANDREW YATES / AFP
Pelatih Real Madrid dari Portugal, Jose Mourinho, mengamati pertandingan Premier League antara Manchester City versus Queens Park Rangers di Stadion Etihad, Sabtu (1/9/2012). City akhirnya menang 3-1.

MADRID, KOMPAS.com Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menilai Manchester City memiliki syarat untuk memenangkan Liga Champions pada musim ini. Dalam wawancara dengan AS, Mourinho menyatakan, ratusan juta pounds yang telah diinvestasikan dalam beberapa tahun belakangan membuat City menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Karena itu, Madrid takkan menganggap enteng tim besutan Roberto Mancini tersebut saat bertemu pada laga perdana penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (18/9/2012).

"Manchester City sangat kuat karena mereka memiliki pemain-pemain level kelas dunia. City merupakan tim yang dibangun untuk memenangkan Liga Champions. Tujuan dari investasi yang ditanamkan selama beberapa tahun itu untuk mendukung mereka mengangkat gelar juara. Hal ini akan sulit bagi Real Madrid," ungkap Mourinho.

Selain Madrid dan City, Grup D yang sebut-sebut sebagai grup neraka juga dihuni oleh Borussia Dortmund dan Ajax. Pelatih asal Portugal itu memandang tim yang ada akan saling menyulitkan.

"Dortmund dua kali berturut-turut juara Bundesliga. Mereka memetik pengalaman di Liga Champions. Mereka memiliki stadion luar biasa dan fans yang selalu mendukung mereka sampai akhir. Sementara Ajax, mereka bisa memberikan Anda masalah," beber pelatih yang pernah membesut Inter Milan dan Chelsea tersebut. (AS)

Editor : Hery Prasetyo