Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: City Bisa Juara Liga Champions

Kompas.com - 06/09/2012, 22:35 WIB

MADRID, KOMPAS.com Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menilai Manchester City memiliki syarat untuk memenangkan Liga Champions pada musim ini. Dalam wawancara dengan AS, Mourinho menyatakan, ratusan juta pounds yang telah diinvestasikan dalam beberapa tahun belakangan membuat City menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Karena itu, Madrid takkan menganggap enteng tim besutan Roberto Mancini tersebut saat bertemu pada laga perdana penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (18/9/2012).

"Manchester City sangat kuat karena mereka memiliki pemain-pemain level kelas dunia. City merupakan tim yang dibangun untuk memenangkan Liga Champions. Tujuan dari investasi yang ditanamkan selama beberapa tahun itu untuk mendukung mereka mengangkat gelar juara. Hal ini akan sulit bagi Real Madrid," ungkap Mourinho.

Selain Madrid dan City, Grup D yang sebut-sebut sebagai grup neraka juga dihuni oleh Borussia Dortmund dan Ajax. Pelatih asal Portugal itu memandang tim yang ada akan saling menyulitkan.

"Dortmund dua kali berturut-turut juara Bundesliga. Mereka memetik pengalaman di Liga Champions. Mereka memiliki stadion luar biasa dan fans yang selalu mendukung mereka sampai akhir. Sementara Ajax, mereka bisa memberikan Anda masalah," beber pelatih yang pernah membesut Inter Milan dan Chelsea tersebut. (AS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com