Kamis, 21 Agustus 2014

Bola / Liga Inggris

Defoe: AVB Masih Perlu Waktu

Rabu, 5 September 2012 | 03:17 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, tetap mendukung kinerja Andre Villas-Boas (AVB) bersama tim berjuluk "The Lilywhites" tersebut. Dia yakin, AVB bisa memberikan kesuksesan bagi publik White Hart Lane.

"Menurut pendapatku sebagai pemain, ketika bergabung dengan klub baru, Anda tentu butuh waktu. Begitu juga dengan pelatih anyar. Kami punya skuad yang bagus dan kuat. Saya pikir, kami akan baik-baik saja," ungkap Defoe.

Ia menjelaskan, AVB sedang mengeplot sebuah ide dan formasi baru bagi timnya. Karena itu, Defoe yakin, lambat laun timnya bisa beradaptasi dengan gagasan AVB. 

Kinerja pelatih asal Portugal tersebut sedang mendapat sorotan tajam, setelah "Spurs" belum meraih kemenangan dari tiga laga di Premier League. Setelah kalah 1-2 dari Newcastle United, klub London Utara itu hanya mampu bermain imbang 1-1 masing-masing dengan West Bromwich Albion dan Norwich City. Padahal, publik sangat berharap AVB mampu memberikan prestasi lebih baik ketimbang pelatih sebelumnya, Harry Redknapp.

"Kami bermain dengan gaya berbeda tahun ini. Itu butuh waktu. Ketika kami sudah beradaptasi, semuanya akan baik-baik saja," ujarnya.

AVB mendapatkan ujian yang tidak terlalu berat pada laga selanjutnya. "Spurs" akan melawan Reading di Stadion Madejski pada 16 September mendatang. (TS)


Editor : Daniel Sasongko