Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Lolos dari Grup D, Juara Liga Champions

Kompas.com - 04/09/2012, 04:03 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Edin Dzeko, tidak mempermasalahkan hasil undian Liga Champions, yang menempatkan klubnya di Grup D bersama Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Ajax Amsterdam. Bomber Bosnia Herzegovina itu tidak takut melawan siapa pun dalam lingkar kelompok itu.

"Grup ini akan sangat menarik untuk ditonton, tetapi tidak bagus jika bermain di dalamnya. Tetapi, kami tahu mengenai kemampuan kami, dan kami tidak takut siapa pun," ujar Dzeko.

Dari total 32 klub yang diundi di Monako, Jumat (31/8/2012), City, Madrid, Ajax, dan Dortmund harus saling sikut karena berada satu himpunan. Apalagi, keempat tim dalam grup itu adalah juara liga di negaranya masing-masing pada musim lalu.

"Aku percaya ini akan menjadi pertarungan ketat dan akan menarik untuk melihat siapa yang lolos ke babak selanjutnya," katanya lagi.

Meski dinaungi optimisme tinggi, Dzeko tetap menilai Madrid paling difavoritkan lolos dari grup tersebut. Pemain berusia 26 tahun itu pun mengaku tak sabar untuk segera bertanding di Santiago Bernabeu, kandang "Los Galacticos", Rabu (19/9/2012).

"Pertandingan besar. Kami berharap dapat menunjukkan kemampuan dan kekuatan terbaik kami di Madrid," tutur Dzeko.

Musim lalu, City yang tergabung di Grup A bersama Bayern Muenchen, Napoli, dan Villarreal. Saat itu, skuad asuhan Roberto Mancini tersebut, hanya mampu finis di urutan ketiga dengan total 10 poin, hasil tiga kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah.

"Sekarang, siapa pun yang menempati posisi pertama atau kedua grup akan menjadi favorit juara Liga Champions. Aku harap kami tidak melakukan kesalahan yang sama seperti musim lalu," harap Dzeko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com