Kamis, 24 April 2014
Senin, Wanggai-Tibo Gabung Pelatnas
Sabtu, 01 September 2012 | 20:29 WIB
Dibaca:
|
Share:
KOMPAS.com/Banar Fil Ardhi
Patrich Wanggai (kanan) akan bergabung dalam pelatihan timnas Indonesia, Senin (3/9/2012). Selain dia, Titus "Tibo" Bonai juga akan mulai mengikuti pelatnas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua bomber asal Papua, Patrich Wanggai dan Titus "Tibo" Bonai, dijadwalkan sudah bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional pada Senin (3/8/2012).

Sejak pelatnas tahap kedua digelar pada 25 Agustus, Wanggai dan Tibo belum bergabung. Wanggai memutuskan tetap bertahan di Nabire karena harus mengikuti peringatan setahun meninggalnya ayahnya.

"Patrich masuk Senin nanti. Dia sudah izin kepada kami karena ada urusan keluarga di Nabire," jelas Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/9/2012).

Sementara Tibo belum mengikuti pelatnas meskipun sudah tiba di Jakarta sejak Rabu (29/8/2012). Sebelumnya, Tibo, Ellie Eiboy, dan Oktovianus Maniani tampil dalam laga amal melawan mantan pemain Brasil yang bertajuk "Tour of Hope Brazil 2012" di Stadion Kaharuddin Nasution, Riau, Pekanbaru, Selasa (28/8/2012). Okto dan Ellie langsung mengikuti pelatnas.

"Tibo sudah masuk. Tapi dia minta izin beberapa hari karena ada urusan pribadi. Mestinya hal ini tak boleh lagi karena pelatnas sudah memasuki tahap kedua. Mungkin, dia juga akan ikut bergabung Senin nanti," tutur Bob.

Pelatnas ini merupakan persiapan tim besutan Nil Maizar tampil di Piala AFF 2012 pada 24 November hingga 22 Desember mendatang. Dalam turnamen yang akan digelar di Malaysia dan Thailand itu, Indonesia bergabung di Grup B bersama tuan rumah Malaysia dan Singapura. Satu tempat lagi akan diperebutkan Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos pada babak kualifikasi.

Dalam waktu dekat ini, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan melakoni laga uji coba. Indonesia akan melawan Korea Utara di turnamen SCTV Cup pada 10 September dan menantang Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 15 September.

Editor : Hery Prasetyo