Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo: Ini Bukti Kebangkitan Kami

Kompas.com - 30/08/2012, 06:59 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Kemenangan 2-1 Real Madrid atas Barcelona di laga kedua Piala Super Spanyol, Rabu atau Kamis (30/8/2012) dini hari WIB, punya banyak makna bagi Cristiano Ronaldo. Apa saja?

"Trofi itu akan membuat kami lebih percaya diri. Kami harus menikmatinya. Sebentar lagi, penampilan kami akan mencapai puncak," ucap runner-up top scorer Liga BBVA musim lalu itu.

Ronaldo sempat mencetak satu gol dan menjadi suntingan kedua "Los Blancos" pada duel "El Clasico" II itu. Raihan pacar Irina Shayk itu membuatnya menyamai bomber legendaris Madrid, Ivan Zamorano, yang menorehkan prestasi dalam kurun Januari hingga Desember 1993. Keduanya sukses mencetak gol dalam lima "El Clasico" beruntun.

"Kami bermain bagus pada awal pertandingan, mencetak dua gol, dan kepercayaan diri kami pun meningkat. Lalu, kami kebobolan satu gol dan di babak kedua, serangan kami mengendur karena sedikit kelelahan," tandasnya.

Bagi Madrid, kemenangan atas rival bebuyutannya membuat "Los Blancos" unggul tipis 88 kemenangan berbanding 87.

Sumber: AS, Infostrada

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com