Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditahan Bordeaux, PSG Masih Terpuruk

Kompas.com - 27/08/2012, 05:16 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Tiga hasil seri kini dikoleksi Paris Saint Germain. Terakhir, Minggu (26/8/2012), "Les Parisiens" ditahan tamunya, Girondins Bordeaux tanpa gol.

Dalam dua laga Ligue 1 sebelumnya, PSG ditahan Lorient 2-2 dan Ajaccio 0-0.

Dalam laga kali ini, entraineur Carlo Ancelotti kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic. Praktis, kubu Parc des Princes dalam ambisi tinggi meraih kemenangan perdananya di Ligue 1 musim ini.

Pada menit keenam, Nene membahayakan pertahanan Bordeaux. Umpan Ibra yang disepaknya masih dapat ditahan barisan pertahanan lawan.

Tiga menit berselang, giliran Ibra yang beraksi. Kali ini, bola sodoran Javier Pastore yang ditembakkan pria berpaspor Swedia itu, melenceng dari gawang Cedric Carasso.

Kombinasi trisula PSG makin padu. Jelang 20 menit, kolaborasi Nene dan Pastore yang diakhiri sepakan kaki kanannya, masih mampu ditangkal Carasso.

Pada menit ke-32, Bordeaux ganti menyerang. Tapi, sepakan Michael Ciani dari luar kotak penalti gagal menemui sasaran.

Di paruh kedua, Ancelotti coba memasukkan Jeremy Menez untuk memperbanyak intensitas serangan timnya. Hasilnya, eks gelandang AS Roma itu nyaris membuka keunggulan PSG, jika sepakan kerasnya gagal dimentahkan Carasso.

Pada menit ke-73, aksi Ibra yang membahayakan Bordeaux. Namun, eksekusinya dari sebuah sepak pojok, masih menyamping di sebelah kiri jala Bordeaux.

Hingga peluit panjang, PSG harus puas berbagi angka dengan tamunya itu.

Dari catatan statistik, PSG menguasai 60 persen jalannya pertandingan. Bahkan, armada Ancelotti total mengirimkan 13 tembakan, dengan empat di antaranya mengarah ke gawang lawan. Sementara Bordeaux hanya mampu melesatkan 2 tembakan ke gawang dari total sepuluh kali tendangan spekulasi.

Berbekal hasil imbang ketiga itu membuat PSG terpuruk di papan ke-12 klasemen sementara. Sementara Bordeaux telah meraih tujuh poin dan berhak atas peringkat keempat.

Pimpinan klasemen dikuasai Olympique Marseille. Pada laga Minggu malam tadi, klub arahan Elie Baup itu sukses mempermalukan tuan rumah sekaligus juara musim lalu, Montpellier, 1-0.

Susunan Pemain

PSG (4-3-3): 30-Salvatore Sirigu; 26-Christophe Jallet, 3-Mamadou Sakho, 13-Alex, 17-Maxwell (22-Sylvain Armand 69); 28-Thiago Motta, 14-Blaise Matuidi (24-Marco Verratti 81), 25-Adrien Rabiot (7-Jeremy Menez 61); 27-Javier Pastore, 18-Zlatan Ibrahimovic, 10-Nene
Pelatih: Carlo Ancelotti

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com