Jumat, 22 Agustus 2014

Bola / Liga Inggris

Mancini: Argentina Konyol

Sabtu, 25 Agustus 2012 | 06:49 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, dipanggil masuk tim nasional Argentina untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Paraguay dan Peru pada 7 dan dan 11 September 2012.

Pelatih City, Roberto Mancini, menilai konyol kebijakan Argentina itu, mengingat Aguero saat ini masih dalam proses pemulihan cedera lutut, yang terjadi akibat tekel pemain Southampton, Nathaniel Clyne, pada laga Premier League, di Etihad, Minggu (19/8/2012).

Menurut Mancini, Aguero baru bisa pulih setelah jeda internasional itu dan diharapkan bisa tampil pada laga Premier League melawan Stoke City, 15 September mendatang. Mancini pun mengaku akan memutuskan dalam 10 hari mendatang soal apakah Aguero bisa memenuhi panggilan timnas atau tidak.

"Ini konyol, tetapi itulah peraturannya dan Anda harus mengormati peraturan itu. Sergio membutuhkan waktu minimal dua pekan tanpa latihan dan mungkin setelah dua pekan ia bisa mulai lagi," ujar Mancini.

"Kita akan lihat apa yang terjadi dengan Sergio dalam sepuluh hari mendatang dan kemudian mengambil keputusan. Mustahil (mengambil keputusan) hari ini. Mungkin, dalam sepuluh hari mendatang, jika ia pulih, situasinya akan berbeda," tambahnya.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: