Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Liverpool-QPR, City Tanpa Aguero

Kompas.com - 22/08/2012, 23:55 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, memprediksi penyerang Sergio Aguero tak akan absen lebih dari satu bulan. Hal ini disampaikannya setelah melihat hasil tes lanjutan pada lutut Aguero.

Aguero mengalami cedera akibat tekel pemain Southampton, Nathaniel Clyne , pada pertandingan pekan pertama Premier League, di Etihad, 19 Agustus 2012. Aguero yang tampil sebagai starter kemudian digantikan Edin Dzeko pada menit ke-14.

"Menurut saya, Sergio tak akan absen lama dan kami berharap ia akan kembali setelah jeda internasional yang jelas merupakan kabar sangat baik untuknya dan kami," ujar Mancini.

"Kami sangat khawatir beberapa hari lalu karena kami takut ia bisa absen selama enam bulan atau mungkin lebih, yang merupakan kabar buruk."

"Masalah yang ia alami tampak aneh pada saat itu dan karena ia mengalami masalah pada lutut, kami jelas sangat khawatir. Dengan begitu, kabar ini menggembirakan semua orang," lanjutnya.

Sebelum jeda internasional, City akan melakoni dua pertandingan Premier League, yaitu melawan Liverpool  (26/8/2012) dan Queens Park Ragers (15/9/2012). Pertandingan pertama City setelah jeda internasional adalah laga Premier League melawan Stoke City (15/8/2012).

Menurut Mancini, Gareth Barry dan Micha Richards yang saat ini mengalami masalah kebugaran juga berpeluang kembali bermain setelah jeda internasional.

"Gareth juga akan siap bermain setelah jeda internasional. Ia belum bermain sama sekali selama hampir empat bulan dan ia perlu meningkatkan kebugarannya. Ia sudah kembali berlatih dan saya menilai ia tak akan absen lebih dari satu bulan dan semoga hanya beberapa pekan," ungkap Mancini.

"Cedera Micah lebih serius dan ia bisa absen sedikit lebih lama. Meski begitu, kami berharap, dengan istirahat dan perawatan yang tepat, ia akan siap bermain dalam waktu sekitar sebulan, yang akan menjadi berita baik lagi," tambahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com