Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Callejon Ungguli Ronaldo

Kompas.com - 14/08/2012, 03:07 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid telah mengakhiri rangkaian tur pramusim jelang bergulirnya kompetisi musim 2012-2013. Dari enam laga uji coba, Madrid memenangi lima pertandingan di antaranya, dan memunculkan Jose Callejon sebagai pemain tersubur.

Ya, jumlah gol Callejon ternyata lebih banyak ketimbang pencetak gol "Los Merengues" musim lalu, Cristiano Ronaldo. Callejon sukses menceploskan lima gol, sementara Ronaldo hanya dua gol dan berada di urutan ketiga. Pencetak gol terbanyak kedua "Los Blancos" pada laga pramusim adalah Angel di Maria dengan empat gol.

Banyaknya jumlah gol yang dibuat Callejon memang cukup sebanding dengan kesempatannya bermain di semua laga pramusim Madrid. Sementara itu, Ronaldo baru bergabung berlatih pada 28 Juli 2012. Itu artinya, Ronaldo kehilangan dua kesempatan pertandingan Madrid saat bertemu Real Oviedo dan Benfica.

Jika dilihat dari total gol yang dilesakkan para penggawanya, Madrid bisa dibilang subur selama laga musim panas ini. Dari enam pertandingan, pasukan Jose Mourinho sukses menyarangkan 21 gol ke gawang lawan.

Pencetak gol terbanyak pramusim Madrid:
1. Jose Callejon - 5 gol
2. Angel di Maria  4 gol
3. Cristiano Ronaldo - 2 gol
4. Karim Benzema, Gonzalo Higuain, Xabi Alonso, Sami Khedira, Esteban Granero, Sergio Ramos, Alvaro Morata, Jese Rodriguez, Lucas Vazquez, Denis Tcherychev - 1 gol

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com