Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gol Ibra Selamatkan PSG

Kompas.com - 12/08/2012, 05:03 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, menyelamatkan klubnya dari kekalahan lawan FC Lorient di laga perdana Ligue-1 Perancis, Sabtu atau Minggu (12/8/2012). Pemain asal Swedia itu mencetak dua gol dalam laga yang berakhir 2-2 tersebut.

Pada menit awal, PSG dikejutkan dengan gol bunuh diri Maxwell pada menit ke-4. Bek asal Brasil itu salah mengantisipasi umpan Monnet-Paquet. Berniat memotong umpan silang itu, bola justru masuk ke gawang PSG yang dikawal Nicolas Douchez.

PSG berusaha menyamakan kedudukan sepanjang babak pertama. Namun, barisan pertahanan PSG lengah. Pada menit ke-45+3, lagi-lagi Douchez harus memungut bola dari gawangnya setelah Jeremie Aliadiere berhasil menggandakan keunggulan Lorient 2-0.

Selepas turun minum, PSG langsung tancap gas. Pada menit ke-64, Ibrahimovic akhirnya mampu mencetak gol perdananya sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah melepaskan tendangan kaki kanan keras yang tak mampu dihalau kiper Fabien Audard.

Gol itu membuat semangat pasukan Carlo Ancelloti itu melejit. Sepanjang pertengahan babak kedua, "Les Parisiens" mampu beberapa kali menciptakan peluang emas melalui kombinasi Ibra dan Ezequiel Lavezzi di lini depan.

Satu menit menjelang akhir laga, petaka datang bagi Lorient, setelah wasit menunjuk titik putih karena bek Gregory Bourillon melanggar Blaise Matuidi di kotak penalti pada menit ke-89. Ibra yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor itu pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil lengkap Pekan I Ligue-1 Perancis:
Montpellier 1-1 Toulouse
Nancy 1-0 Brestois
Saint-Eyienne 1-2 Lille
Troyes 0-1 Valenciennes
Evian 2-3 Bordeaux
Sochaux 2-3 Bastia
Nice 0-1 Ajaccio
Rennes 0-1 Lyon

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com