Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Java Cup Diundur, Timnas Tetap Serius Hadapi Malaysia

Kompas.com - 26/07/2012, 15:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Indonesia U-23 Selection menyatakan akan tetap serius melakoni laga uji coba melawan Malaysia Selection. Asisten pelatih, Widodo Cahyono Putro, mengatakan, laga yang akan berlangsung, Jumat (27/7/2012) itu, akan dimanfaatkan untuk menambah pengalaman bertanding skuad "Garuda Muda".

Tim Malaysia Selection akan tetap berada di Indonesia, meski turnamen Java Cup 2012 resmi diundur oleh pihak penyelenggara, Kamis (26/7/2012). Namun, skuad asuhan Ong Kim Swee itu, hanya akan melakukan sparing match dengan Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

"Saya berharap anak-anak tetap serius (lawan Malaysia Selection), karena ini bagus untuk menambah jam terbang anak-anak, kalau pengalaman bertanding mereka semakin banyak," ujar Widodo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Widodo menuturkan, menghadapi tim asal Negeri Jiran itu, pihaknya akan memainkan pemain yang sebelumnya bermain di Kualifikasi Grup E Piala Asia beberapa waktu lalu. Pasalnya, sejumlah penggawa skuad tersebut rencananya memang akan diproyeksikan untuk Sea Games 2013 di Myanmar.

"Kami latihannya fokus ke strategi. Saya yakin anak-anak sudah menyatu dan paham dengan pola permainan pelatih. Untuk komposisi pemain nanti pelatih kepala (Aji Santoso) yang akan menentukan," tukas Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com