Kamis, 28 Agustus 2014

Bola / Liga Champions

Pemain Baru Chelsea Bikin Cech Makin "Pede"

Rabu, 18 Juli 2012 | 14:26 WIB

KOMPAS.com - Banyaknya pemain baru berkualitas yang direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas ini membuat kiper "The Blues", Peter Cech, yakin bahwa timnya mampu kembali memenangi gelar Liga Champions musim depan. Cech sangat bangga bisa memenangi gelar terelit di Eropa itu pada musim lalu dan menambah koleksi piala yang bisa dibawa pulang oleh Chelsea.

"Kami yakin kami bisa menantang siapa saja di musim ini dan kami akan mencoba menjadi klub pertama yang memenangi Liga Champions dua kali berturut-turut," ungkapnya seperti dilansir oleh BBC Sport.

Pemain berusia 30 tahun itu menaruh optimistisme tersebut berdasarkan nama-nama baru seperti Eden Hazard dan Marko Marin yang berhasil didaratkan di Stamford Bridge serta peluang datangnya gelandang serang asal Brasil, Oscar.

"Kami mendapatkan sejumlah pemain berkualitas. Semua orang ingin bergabung dengan Chelsea dan menjadi bagian dari klub ini lagi," tuturnya.

Di masa-masa yang tak lagi muda, Cech masih ingin menuai kejayaan bersama tim yang merekrutnya delapan tahun lalu. Pemain asal Ceko itu bergabung dengan Chelsea pada tahun 2004 dengan nilai transfer 7 juta poundsterling dari Rennes.

Saat itu, Chelsea masih dilatih oleh Claudio Ranieri. Kini, Cech berlum terpikir untuk pindah dari Chelsea.

"Saya sudah menandatangani kontrak untuk empat tahun dan saya masih ingin tetap bermain dengan Chelsea. Saya merasa sudah menjadi bagian dari klub ini, ini adalah keluarga kedua saya," ungkapnya.

"Saya selalu ingin bermain untuk klub yang penuh dengan ambisi dan itu dapat menantang tim-tim besar untuk memperebutkan trofi-trofi bergengsi," tambahnya kemudian.


Editor : Caroline Damanik