Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Reds" Giring Walcott ke Anfield

Kompas.com - 16/07/2012, 19:22 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool siap bersaing dengan beberapa klub Inggris lain demi jasa Theo Walcott. Seperti yang dilansir Daily Mail, Liverpool menyediakan 15 juta pounds (sekitar Rp 220 miliar) untuk memboyong pemain sayap Arsenal itu ke Anfield.

Kesuksesan meminang striker asal Italia, Fabio Borini, rupanya tak menyurutkan niat "The Reds" untuk kembali berbelanja pemain. Kepergian Dirk Kuyt dan Maxi Rodriguez membuat Manajer Brendan Rodgers mencari pemain yang piawai menyisir sisi lapangan.

Kubu "The Gunners" belum mengonfirmasi mengenai rumor ketertarikan Liverpool kepada pemainnya. Namun, jika melihat sisa kontrak Walcott yang tinggal semusim lagi, kemungkinan mantan pemain Southampton itu pergi ke kawasan Merseyside cukup terbuka.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebenarnya ingin mempertahankan Walcott yang sudah berada di Emirates selama enam tahun. Namun, negosiasi perpanjangan kontrak antara Walcott dan pihak klub terganjal masalah permintaan gaji sang pemain yang dinilai terlalu tinggi.

Selain Liverpool, Walcott kabarnya juga diminati Chelsea, meski, "The Blues" sudah memiliki dua pemain andal yang berperan sama seperti Walcott, yakni Eden Hazard dan Juan Mata.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com